Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras | PKK

Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras | PKK - Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing kepada teman-teman dengan melanjutkan pembahasan kemarin yaitu Produk Kreatif dan Kewirausahaan atau biasa disebut dengan PKK terkat Pembelajaran TKJ. Pada saat ini saya akan membahas tentang PEMASARAN PRODUK PERANGKAT KERAS. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Ujung tombak dari sebuah perusahaan adalah aspek pemasaran. Aspek pemasaran bertanggung jawab agar setiap produk dapat terjual, sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang baik, perusahaan dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal. Lalu, bagaimanakah aspek pemasaran di dalam perusahaan perangkat keras? Mari kita pelajari pada pembahasan berikut dengan seksama!


evaluasi-pemilihan-media-promosi-pada-usaha-perangkat-keras


Pemasaran Produk Perangkat Keras

B. Pemasaran pada Industri Perangkat Keras

    Industri perangkat keras adalah industri yang mengalami perubahan yang cepat dan siklus hidup produk yang pendek. Selain itu, industri perangkat keras memiliki persaingan yang hebat. Sebagai akibatnya, teknologi yang digunakan pun juga berubah. Sekarang ini, teknologi pada industri perangkat keras memakai teknologi standar terbuka. Tentu saja hal tersebut membuat para produsen perangkat keras kesulitan dalam memberikan solusi terikat (proprietary solution) kepada konsumennya. Oleh karena itu, produsen perangkat keras menyiasatinya dengan menggandeng perusahaan-perusahaan lain dengan membuat perjanjian mitra bisnis.


3. Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras

    Pertimbangan penentuan media iklan harus berdasar pada :


a. Jenis Produk

    Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional akan lebih pas bila dipomosikan dengan iklan.


b. Pesaing Usaha

    Sering kali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.


    Selain itu evaluasi media cukup penting seperti berbasis standar promosi , evaluasi berbasis pola efek pengaruh, evaluai berbasis metodologi, pra test evaluation, pro test evaluation, dan past test evaluation. Berikut adalah jenis-jenis evaluasi dalam memilih media iklan.


a. Evaluasi Berbasis Standar Promosi

    Pada dasarnya tindakan evaluasi adalah perbandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.


b. Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh

    Kampanye program promosi tidaklah secara langsung bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.


c. Evaluasi Berbasis Metodologi

    Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan informasi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra test), pada saat ini (pro test) atau sesudah (past test) program promosi dilaksanakan.



Baca lanjutan dari Pemasaran pada Industri Perangkat Keras :

1. Strategi Pemasaran dalam Produk Perangkat Keras

2. Media-Media Pemasaran dalam Produk Perangkat Keras

3. Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras




Baca Lanjutannya Disini :

Pemasaran Produk Perangkat Keras

A. Hakikat Pemasaran

B. Pemasaran pada Industri Perangkat Keras



Nahh begitulah penjelasan tentang Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu-ilmu terkait pembahasan pada artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yahh

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan pembelajaran PKK silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras | PKK. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih...

Syarif Al Qadri Akbar
Syarif Al Qadri Akbar Hanya Manusia Biasa Yang Ingin Hidup Bahagia Di Dunia Maupun Di Akhirat Kelak 🙏😊😇

Posting Komentar untuk "Evaluasi Pemilihan Media Promosi pada Usaha Perangkat Keras | PKK"